Do More To Achieve More

Oleh : Muk Kuang Author Think and Act like A Winner

Coba Anda jatuhkan sebuah bola tennis ke bawah lantai dengan kekuatan minimal, maka bola tersebut akan memantul kembali dengan ketinggian tertentu. Berikut coba Anda jatuhkan sekali lagi, akan tetapi dengan kekuatan yang lebih kuat, hasilnya bola tennis tersebut akan memantul jauh lebih tinggi dari percobaan lemparan pertama. Hidup manusia sama seperti bola tennis tersebut.

Jika seseorang bertindak lebih disiplin dan melakukan banyak hal dalam hidupnya, maka konsekuensi logisnya adalah individu tersebut besar kemungkinan meraih banyak hal pula dalam hidupnya. Dan apabila seseorang dalam hidupnya hanya melakukan sedikit hal, maka sangat logis jika individu tersebut mendapatkan sesuai dengan usahanya Semakin Anda kuat dan gigih dalam menjalani tantangan hidup maka semakin dekat Anda dengan puncak kesuksesan.

Sebaliknya jika Anda mengalokasikan energi Anda untuk hal-hal penting hanya sedikit saja, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk memprotes kalau hasil yang anda dapatkanpun tidak maksimal. Ironisnya, banyak manusia yang belum memberikan kontribusi apa-apa sudah menuntut mendapat lebih dari usaha yang sama sekali tidak dilakukan. Karyawan A ditugaskan mengerjakan sebuah proyek akan tetapi belum menunjukkan hasil yang memuaskan, tetapi dia sudah menuntut kenaikan gaji. 

Pelayan masyarakat belum benar-benar mewujudkan aspirasi rakyat tetapi sudah menuntut penambahan fasilitas yang mewah. Seorang mahasiswa tidak pernah mengumpulkan tugas kuliah, tetapi mengharapkan mendapat nilai A. Apakah Anda termasuk golongan yang seperti ini? Saya termasuk individu yang tidak percaya bahwa dengan kemalasan, santai-santai, tidak mengerjakan apa-apa bisa membawa pada sebuah keberhasilan. Kalaupun memang ada yang seperti demikian, sifatnya adalah sementara jika individu tersebut tidak mau mengatur kembali pola pikir dan pola hidupnya. Tidak ada teori mie instan kalau mau sukses. Tidak ada teori malas pangkal kaya.

Saya percaya bahwa jika seseorang mau mendapat hasil lebih, maka orang tersebut juga harus mau melakukan lebih. Jika Anda mau mendapat kenaikan gaji, Anda harus menunjukkan performa yang baik, Jika Anda mau mendapat komisi penjualan lebih besar, maka Anda harus berusaha meyakinkan pelanggan lebih giat, Jika Anda mau mendapat nilai A, maka Anda harus investasikan waktu Anda untuk memperdalam mata kuliah tersebut. Ingat kembali pada percobaan bola tenis yang saya sebutkan tadi.

Jika Anda memperlambat tempo kerja Anda, dan cenderung mengeluarkan energi yang lemah, maka Andapun akan mendapatkan reaksi yang lamban dan lemah. Kalau Anda menginginkan tempo yang cepat, luar biasa, dan reaksi yang Anda terima positif dan sangat kuat maka ubah cara Anda melakukan sesuatu.  Salam Pemenang,   Muk Kuang

Trainer, Speaker
Author ‘Think and Act like A Winner’

Co-Founder J&K Counsels
http://ignatiusmk.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: