Are You Tgif Or Tgim Person..

Oleh : Muk Kuang
Jumat pagi yang cerah, seorang karyawan berpakaian T-shirt dan jeans nampak begitu semangat dan tanpa beban sekali ketika berangkat ke kantor, karena hari itu merupakan hari terakhir bekerja dalam minggu pertama di bulan tersebut. Menjelang weekend perasaan karyawan tersebut selalu gembira.

Ketika memasuki hari Minggu malam, perasaan si karyawan mulai tidak menentu dan nampak sekali dari wajahnya begitu malas dan penuh beban memasuki hari esok. Dan terbukti ketika Senin pagi, rasanya dia enggan untuk bangun dari kamar tidurnya dan beraktivitas sepanjang hari. Kondisi jalan yang macet, pekerjaan yang menumpuk di kantor, meeting yang harus dihadiri mulai menghantui pikiran si karyawan.
Gambaran situasi diatas menunjukkan bahwa si karyawan tersebut terkena sindrom TGIF dan IHM, yaitu Thanks God it’s Friday dan I Hate Monday. Sebagian besar merasa senang pergi ke kantor jika sudah mendekati weekend, dan merasa begitu terbebani ketika harus masuk kantor pada Senin, karena hari itu menunjukkan hari pertama yang dimulai dan masih beberapa hari lagi yang harus dilewati menuju hari Jumat. Apakah juga terjadi pada Anda, Mengapa hal demikian bisa terjadi dan sudah menjadi semacam kultur?
Faktor yang menyebabkan hal tersebut sangat sederhana yaitu pola pikir yang dibentuk oleh setiap individu dalam benaknya bahwa hari Senin itu begitu sebagai hari awal mula terjadinya stress. Jika Anda memvisualisasikan sesuatu yang buruk dalam pikiran Anda, sesuatu yang penuh beban di hari Senin maka alhasil perilaku yang keluar pada hari tersebut akan mencerminkan kekhawatiran, ketidaknyamanan, dan kemalasan.

Sebenarnya tidak ada yang membedakan hari Senin dengan hari-hari yang lain, karena jam kerja seseorang tetap sama, job descriptionnya pun masih tetap sama, akan tetapi sayangnya yang membuat hari Senin bagi seorang karyawan begitu berbeda adalah mitos dan pola pikir yang ditanam terus menerus bahwa Senin adalah hari yang buruk, hari yang penuh dengan beban.
Bayangkan sesuatu yang menyenangkan ketika Anda memasuki hari Senin. Nikmati setiap meeting yang Anda hadiri, Nikmati hari Senin Anda ketika harus bertemu dengan klien, Nikmati setiap momen pada hari itu.
Momentum yang sangat menentukan apakah Anda bisa menikmati hari Anda adalah saat Anda membuka mata Anda pagi hari dan bangun dari tidur. Saat tersebut merupakan momen yang penting untuk memprogram pikiran Anda dengan segala sesuatu yang positif yang akan terjadi pada hari itu. Jangan meletakkan pikiran yang negatif ketika Anda bangun karena akan berpengaruh sepanjang hari untuk Anda. Selalu awali hari Anda dengan ceria dan semangat maka Anda akan merasakan sebuah perbedaan yang dahsyat akan terjadi hari itu.

Mulai dengan senyum, dan katakan dalam hati Anda “Play Like A Champion Today”, Mainkan hari ini seperti seorang Pemenang.
Semoga pada akhirnya Anda bisa mengatakan TGIM, Thanks God it’s Monday !

Salam Pemenang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: