PERUBAHAN ITU PENTING (Haryanto Kandani)

 
Setiap kali Anda ingin meraih apa yang belum pernah Anda raih sebelumnya Anda harus siap dengan perubahan. Selama Anda tidak berubah maka Anda cenderung hanya akan meraih apa yang sudah sering Anda raih. Jadikan perubahan adalah suatu kesempatan bagi Anda untuk terus meningkat, karena peningkatan Anda sangat bergantung pada kesediaan Anda untuk melakukan perubahan.

Jika Anda kurang menghargai akan pentingnya suatu perubahan, pertimbangkanlah ini, berapa banyak hal yang Anda lihat yang telah berubah hanya dalam kurun waktu satu tahun saja? Tentu ada banyak hal yang telah berubah, bahkan seringkali perubahan terjadi dengan sangat cepat dalam berbagai bidang seperti teknologi, informasi, dan bidang lainnya. Berarti kalau perubahan terjadi dengan sangat cepat dan kita memilih untuk tidak berubah maka kita dapat ketinggalan dalam kehidupan. Thomas Watson, pendiri perusahaan IBM pernah berkata, “Ada sebuah pangsa pasar di dunia untuk komputer.” Dapatkah Anda bayangkan dimana IBM sekarang bila Mr. Watson tidak bersedia untuk berubah?Kalau Anda ingin hidup Anda menjadi lebih baik, Anda harus siap melakukan perubahan. Anda tidak dapat diam saja dan mengharapkan semua datang dengan sendirinya. Sama sekali tidak ada cara lain untuk Anda dapat bertumbuh tanpa mengambil berbagai kesempatan melakukan perubahan. Dengan kesediaan untuk berubah Anda memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri Anda.

Jangan pernah takut terhadap perubahan, karena itu adalah hukum kemajuan yang tidak dapat diubah. Semua kemajuan selalu berhubungan dengan mereka yang tidak mudah merasa puas dengan keadaan yang cukup baik saja. Mereka tidak takut pada perubahan. Perubahan bukanlah musuh Anda, itu adalah sahabat Anda. Banyak orang akhirnya mengalami stagnasi dalam hidupnya hanya karena mereka tidak bersedia melakukan perubahan. Ingatlah senantiasa bahwa resiko peningkatan selalu lebih sedikit daripada resiko berada dalam keadaan stagnasi.

Banyak orang menghindari perubahan hanya karena tidak ingin kehilangan rasa nyaman. Ada orang-orang tertentu yang telah merasa sangat nyaman dengan tingkatan kehidupannya yang sekarang, sehingga mereka tidak lagi mau menerima perubahan yang dapat membawa mereka pada peningkatan. Mereka telah berpuas diri dan enggan untuk keluar dari kenyamanan saat ini. Ini yang membuat saya berpikir bahwa perubahan mungkin merupakan hal yang paling berat bagi seorang mediocre

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: