KETIKA ANDA MENYADARINYA

(Haryanto Kandani)

Sebuah pencapaian harus dimulai dari suatu kesadaran. Karena kesadaran diri akan memimpin Anda kepada perubahan diri, dan perubahan diri akan membawa Anda pada peningkatan diri. Untuk itu Anda perlu menyadari beberapa hal penting dalam kehidupan Anda.

Anda perlu menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang dapat menggantikan Anda untuk menjalani kehidupan ini. Andalah yang bertanggung jawab penuh untuk hidup Anda sendiri. Ini berarti Anda harus mengambil kendali penuh untuk mengarahkan kehidupan Anda ke arah yang Anda inginkan. Ada begitu banyak orang menyalahkan keadaan, situasi dan orang lain atas apa yang terjadi atas hidup mereka. Yang akhirnya sikap seperti ini hanya membuat mereka memandang diri sendiri sebagai korban, dan akibatnya mereka kehilangan kesempatan untuk meraih hal-hal yang besar.

Anda perlu menyadari bahwa pencapaian Anda akan menjadi lebih baik hanya ketika diri Anda menjadi lebih baik. Apa yang ada di luar diri Anda mencerminkan apa yang ada di dalam diri Anda. Ini yang menunjukkan apa saja yang dapat Anda raih dalam kehidupan ini sangat ditentukan oleh kualitas yang ada di dalam diri Anda.

Anda perlu menyadari bahwa tidak menjadi masalah dari mana Anda datang yang terpenting adalah kemana Anda akan pergi. Jangan biarkan diri Anda dibatasi oleh masa lalu Anda. Fokuskan diri Anda pada masa depan dan tetapkan tujuan yang akan membawa Anda pergi ke tempat yang Anda inginkan.

Anda perlu menyadari bahwa tindakan sekecil apapun itu berarti. Banyak orang seringkali menggangap remeh tindakan yang kecil. Padahal sebuah pencapaian yang besar dapat terletak pada tindakan-tindakan kecil yang konsisten. Oleh karena itu Anda harus secara sadar melakukan tindakan-tindakan kecil setiap hari yang mengarah pada pencapaian Anda.

Anda perlu menyadari bahwa kadangkala sesuatu yang buruk dapat terjadi tanpa alasan yang jelas, oleh karena itu kita harus selalu siap melakukan antisipasi. Jangan pernah membiarkan diri Anda terjebak dalam mentalitas seperti kebanyakan orang, ketika sesuatu yang buruk terjadi mereka cenderung beranggapan itu sudah merupakan nasib mereka.

Anda juga perlu menyadari bahwa jika ada seseorang yang dapat meraih sesuatu, maka akan ada orang lain pun yang dapat meraihnya dan itu mungkin saja termasuk diri Anda. Kesadaran ini yang akan mendorong kita untuk terus berada di jalur pencapaian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: