Monas..

Diwaktu kecil apa bila ditanya oleh orang tua, tempat yang paling luar biasa untuk di kunjungi .. Saya akan berteriak “Moonnaasss”.
Bangunan fenomenal dan sangat mempesona, begitu memasuki pelataran parkir yang luas sejauh mata memandang, rumput nan hijau diselingi tanaman bunga nanwarna warni menghiasi seluruh taman.
Dekat sekali pohon perdu beriringan dan paduan kolam air mancur yang dapat menari membuat hati teduh seakan tidak perduli sinar matahari yang sangat terik waktu itu.
Dibawah patung kuda yang katanya bonus dari negara sahabat atas dibangunanya monumen yang sangat luar biasa ini, kami membuka nasi bungkus bekal yang disiapkan mama pagi hari.
Sambil terus mulut berujar bertanya-tanya tidak berhenti tangan ini memasukan nasi kedalam mulut walau dengan telor ceplok seadanyan tidak membuat berhenti pikiran di kepala ini bertanya.
Belilah kami tiket dan bersama-sama memasuki terowongan kearah dalam musium dengan perasaan penuh penasaran. Disuguhkan gambar diagfrahma sejarah kemerdekaan menambah takjub cerita hari itu.
Ya.. Saya terkagum-kagum begitu suara bapak proklamator kita bergema membacakan teks kemerdekaan negri ini. Perlahan-lahan ditampilkan duplikat bendera sangsaka Merah putih mengiringi rasa keingin tahuan saya tentang gimana sejarah bendera itu di buat pada tahunnya.
Dan akhirnya dipenghujung cerita kebanggan tersediri buat saya untuk berdiri tegak dan dapat memandang sekelililing kota Jakarta dan tentunya sambil berhayal kapan bisa membawa emas yang menempel di ujung Monumen Nasional pulang kerumah… Bagai mana dengan anda adakah tempat luar biasa selain monas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: